Pilihan Desainer Interior Apartement Terbaik Saat Ini

Proses dekorasi interior tidak hanya bisa diaplikasikan di dalam rumah, melainkan juga bisa diaplikasikan di dalam apartement. Ya, sebagai hunian vertikal pilihan banyak orang, Anda bisa mendekornya secara mandiri di sela-sela kesibukan atau langsung menggunakan jasa desainer interior apartement terbaik saat ini. Namun sebelumnya, ketahui terlebih dahulu apa saja alasan kaum muda memilih apartement dibanding membangun rumah.

Alasan Memilih Tinggal di Apartement Daripada Membangun Rumah
Terhitung sejak 2015 silam, peminat akan hunian vertikal (apartement) mengalami pertumbuhan yang pesat. Yang rata-rata peminatnya adalah anak muda berusaia 23-36 tahun. Apa sih alasan anak muda tersebut memilih apartement sebagai huniannya? Poin paling penting alasan pemuda lebih memilih apartement daripada rumah adalah apartement kaya akan konsep dan penawaran. Anda bisa mendekor secara mandiri atau menggunakan jasa desainer interior apartement. Tanpa perlu mengeluarkan budget lebih dan tetap memiliki investasi di hari tua, Anda bisa mendapatkan ketenangan hunian dengan desain estetik ala anak muda zaman sekarang. Tentunya sesuai dengan referensi dan preferensi yang Anda gunakan. Rekomendasi Tipe Desain Pilihan Desainer Interior Apartement Sekarang, sebuah hunian vertikal memiliki beragam tipe desain yang bisa diaplikasikan untuk menjadikannya terkesan homey. Mulai dari tipe sederhana, mewah, dan elegan. Anda bisa melihat rekomendasi tersebut berdasar pilihan desainer interior apartement.

• Tipe Studio
Pada dasarnya, konsep tipe desain studio ini paling banyak Anda jumpai. Tipe studio adalah tipe yang merangkap satu ruang untuk semuanya. Satu runag memiliki banyak ruangan dengan fungsi berbeda. Seperti misalnya apartement tersebut didekor untuk ruang makan, ruang tamu, dan kamar tidur. Pun untuk dapur hanya disekat dengan lemari plastik atau meja bar. Memang betul-betul banyak fungsinya.

Menjadi tantangan bagi Anda jika kebutuhan Anda lumayan banyak. Dengan ukuran kurang lebih 20-30 meter persegi saja, Anda harus bisa memaksimalkan ruang dengan baik. Jika masih newbie dan minim dengan ilmu desain interior, lebih baik mempercayakan pada ahlinya, desainer interior apartement.

• Tipe Loft

Mirip dengan tipe studio yang hanya memiliki satu ruang. Namun, pada tipe loft, ada keunggulan tersendiri, yaitu langit-langit bangunannya tinggi. Anda bisa menggunakan jasa desainer interior apartement untuk mendekor ruangan tersebut dengan cara menambahkan ruang ‘setengah lantai’. Lantai atas atau lantai tambahan bisa digunakan untuk tempat tidur atau menyimpan barang-barang.

Jadi, meskipun hanya memiliki satu ruangan, tetapi penuh akan sudut ruang yang bisa dimanfaatkan. Mulai dari atas, hingga bawah.

• Tipe 1,2,3 Kamar

Banyak pemuda yang tidak suka tinggal sendiri. Dan banyak juga keluarga yang memilih untuk membeli apartement daripada rumah. Ya, tidak masalah. Anda bisa membeli tipe apartement 1,2,3 kamar. Tipe ini didesain dengan menghadirkan ruangan yang desainnya mirip rumah. Ada sekat-sekat yang menjadi pembatas antara ruangan satu dengan lainnya. Ruangan satu bisa Anda gunakan untuk kamar tidur dan merangkap ruang kerja. Ruangan lainnya bisa untuk ruang tamu. Dan ruangan lain bisa untuk penyimpanan.

• Tipe Penthouse

Penthouse adalah tipe apartement yang dibangun di lantai tertinggi suatu bangunan. Biasanya, tipe penthouse memiliki luas berbeda daripada luas apartement lainnya. Di Indonesia, tipe penthouse jarang sekali ditemui. Anda bisa menemuinya di luar negeri. Tetapi, desainer interior apartement Indonesia tetap bisa mendesain dengan tipe penthouse. Dalam mendesain, biasanya desainer juga akan menambahkan fasilitas canggih, seperti adanya lift pribadi untuk lebih memberikan nilai fungsi pada ruangan di dalamnya. Pasti budgetnya akan semakin mahal.

• Tipe Convertible Studio

Meskipun terlihat sama dengan tipe studio, tipe convertible studio jelas memiliki perbedaan. Di antaranya, lahan tipe convertible studio lebih luas dibanding lainnya. Pun dalma hal sekat, tipe convertible studio memiliki sekat dinding. Anda bisa menentukan sendiri fungsi masing-masing ruang yang disekat, tanpa adanya ketentuan khusus. Selain itu, Anda bisa menjadikan bagian atas dinding sekat untuk menyimpan barang-barang.

• Tipe Alcove Studio

Alcove sering disebut half room. Kenapa? Ada dua sekat yang ada pada tipe ini. Tidak seperti tipe studio yang hanya memiliki satu sekat. Jadi, Anda bisa menjadikan ruangan satu sebagai kamar tidur utama dan ruangan lainnya sebagai tambahan. Uniknya, apartemen ini memiliki bentuk seperti huruf L.Ingin memilih tipe alcove sebagai hunian impian? Percayakan proses desainnya pada dessainer interior apartement terbaik.

• Tipe Garden

Kaget tidak mendengar tipe garden untuk sebuah apartemen? Bagi Anda pencari informasi baru, pasti sedikit kaget. Secara, apartement bentuk bangunannya vertikal dan jika ada kebunnya mau ditaruh dimana? Kebun itu kan luas. Nyatanya memang ada. Para desainer interior apartement pun bisa mendesain dengan tipe garden. Ada dua makna berbeda pada apartement tipe garden. Pertama, sebuah bangunan yang memang menghadap ke taman. Kedua, sebuah bangunan yang dilengkapi dengan taman. Mulai dari taman konvensional, hingga urban farming.

Banyak pecinta taman menginginkan tipe garden ini. Apakah Anda termasuk salah satunya setelah mengetahui informasi ini?

Areanya ramah terhadap lingkungan, hemat energi, bisa dijadikan media healing atas penatnya pekerjaan dengan bercocok tanam, dan segaranya alam bisa Anda rasakan setiap saat. Tinggal di kota, suasana desa.
Tips Desain Interior Apartement Perlu Anda ingat, tujuan Anda membeli apartement itu apa selain apartement menawarkan banyak konsep yang bisa diaplikasikan dengan budget minimal? Ya, untuk tetap bisa berinvestasi di hari tua. Maka dari itu, Anda perlu juga menerapkan tips-tips di bawah ini demi kelancaran kehidupan Anda.

• Ciptakan Konsep Dengan Tema Santai
Pada dasarnya, apartement menjadi hunian ternyaman pada saat ini, memang benar adanya. Maka, Anda tidak perlu membuat desain yang muluk-muluk terlihat profesional.

Desainer interior apartement yang bisa menghadirkan konsep santai namun tetap profesional, itu malah semakin bagus. Terutama, saat rekan-rekan Anda hangout ke hunian Anda. Segala hal yang dilakukan harus santai dan tidak meningglkan kesan profesional.

• Pilih Furnitur Sesuai Kebutuhan

Mesti diingat, banyak apartemen memiliki lahan yang tidak luas. Pun seluas-luasnya apartemen masih kalah dengan luasnya rumah gedong yang menjadi impian Anda kedepannya kan? Maka, Anda harus menyesuaikan pembelian furnitur sesuai kebutuhan. Untuk tetap homey, jangan sampai membeli furnitur dengan ukuran yang terlalu besar. Anda juga bisa menggunakan saran desainer interior apartement, furnitur apa yang sebaiknya dibeli.

• Jangan Takut Berkreasi

Dekorasi dari desainer interior apartement termasuk salah satu proses seni. Anda pun bisa mendekor ruangan dengan nuansa sesuai keinginan pribadi.

• Perhatikan Pencahayaan Lampu

Pasang lampu dengan pencahayaan yang terang. Krena, cahaya lampu terang bisa menghadirkan suasana yang lebih hangat dan ramah saat berlama-lama di dalamnya.

• Tepat Mengelola Storage

Mengingat ruang apartemen tidaklah luas, cobalah kelola barang-barang Anda dengan baik. Jangan sampai berantakan dan banyak sampahnya. Ini bertujuan agar setiap inchi ruangannya memiliki nilai fungsi untuk kehidupan.